Daftar 7 Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Terlengkap

Daftar 7 Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Terlengkap

1. Bengkoang

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Zaman Dulu

Sudah bukan rahasia ulang terkecuali bengkoang mampu menjadikan tampilan kulit lebih cerah. Sebab bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja seiring untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri. Untuk mencerahkan wajah bersama dengan bengkoang, anda mampu memanfaatkannya untuk masker. Kupas bengkoang segar, lantas parut sebagian. Gunakan parutan daging buah bengkoang ini sebagai masker wajah.

2. Madu


Madu bersama dengan pembawaan anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya ampuh untuk menanggulangi bermacam masalah kulit, di antaranya jerawat. Selain itu nutrisi dan vitamin didalam madu mampu menjadikan kulit halus dan awet muda. Kamu mampu memberi tambahan madu sebagai bahan campuran masker atau lulur. Tetapi pastikan anda memanfaatkan madu organik yang masih murni untuk mendapatkan khasiat maksimal.

3. Sirih

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Zaman Dulu

Sifat anti-septik dan anti-bakteri didalam daun sirih tidak hanya ampuh untuk menanggulangi gatal, tetapi juga mampu digunakan untuk menanggulangi jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, anda mampu memanfaatkan air rebusan sirih untuk mencuci bagian kulit yang berjerawat.

Gunakan handuk bersih, celupkan ke didalam air sirih lantas memanfaatkan untuk mengusap wajah. Jika anda mengidamkan cara yang lebih simpel, memanfaatkan air sirih yang masih hangat tadi untuk membersihkan muka. Sebelumnya pastikan wajahmu telah terlampau bersih berasal dari makeup. Lakukan perawatan ini sedikitnya sehari dua kali, terutama sesudah beraktivitas di luar ruangan.

4. Urang-aring

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Zaman Dulu

Daun urang-aring yang juga sering disebut daun tinta atau false daisy merupakan bahan alami yang dipakai untuk perawatan rambut sejak berabad-abad lalu. Urang-aring berkhasiat menghitamkan rambut dan mencegah uban sebab zat pewarna alaminya.

Biasanya tanaman ini diolah jadi minyak urang-aring. Tetapi anda juga mampu memicu produk perawatan alami berasal dari urang-aring, kok. Caranya tinggal menyiapkan segenggam daun urang-aring fresh lantas ditumbuk sampai halus. Campurkan daun yang telah ditumbuk tadi bersama dengan sedikit air, lantas memanfaatkan untuk masker rambut. Diamkan selama lebih dari satu sementara sebelum saat dibilas.

5. Santan

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Zaman Dulu

Nenek moyang kami biasa memanfaatkan santan sebagai bilasan sesudah keramas. Sebab santan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesegaran dan kecantikan rambut. Santan mengandung pelembap alami yang mampu mengembalikan vitalitas dan kilau rambut. Selain sebagai kondisioner alami, santan juga mampu digunakan untuk memelihara rambut yang rusak.

Gunakan santan untuk cream bath. Teteskan terhadap kulit kepala dan pijat selama tiga sampai lima menit. Diamkan selama 20 menit, lantas keramas rambut Anda seperti biasa. Ini bakal memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh, dan bercabang serta tingkatkan kesegaran folikel rambut. Jika rambutmu kusut, anda juga mampu meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya sampai tak kusut lagi. Rambut bakal terurai tanpa patah.

6. Jeruk nipis

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Zaman Dulu

Masalah ketombe? Orang zaman dahulu mengatasinya bersama dengan jeruk nipis. Sifat asam jeruk nipis mampu menyeimbangkan pH kulit kepala. Dengan pH yang seimbang, kulit kepala mampu menangkal bakteri dan jamur yang memicu ketombe.

Untuk menanggulangi ketombe bersama dengan air jeruk nipis, anda tinggal percikkan air perasan jeruk nipis di kulit kepala, lantas melaksanakan pijatan enteng selama lebih dari satu menit. Diamkan lebih dari satu saat, lantas bilas bersama dengan air dingin. Tetapi pastikan kulitmu tengah tidak mengalami luka, ya. Masalahnya air jeruk nipis mampu memicu kulit kepala merasa perih.

7. Lidah buaya



Tumbuhan yang satu ini sebetulnya ampuh untuk memicu rambut lebih lebat. Lidah buaya mengandung tonik yang bermanfaat untuk menyuburkan dan memberi nutrisi terhadap akar rambut. Gosokkan getah lidah buaya terhadap kulit kepala, lantas pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit. Bilas bersama dengan shampo dan melaksanakan selama tiga kali didalam seminggu. 

0 Response to "Daftar 7 Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Terlengkap"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.