Pengertian Dan Kegunaan Hot Air Gun Soldering

Artikel ini bermanfaat untuk reparasi di dalam menyolder komponen Elektronik bersama dengan solder listrik bersama dengan hembusan angin panas. Di sini kami mengulas mengenai hot air gun soldering yang dapat kami memakai untuk mencabut dan mematri komponen elektronika yang mungil.

Pengertian  Dan Kegunaan Hot Air Gun Soldering

Pengenalan dan Cara Kerja Solder Uap

Bagi anda yang berkiprah di dalam dunia montir kemungkinan solder portable ini berkhasiat bagi anda di dalam membetuli perlengkapan elektronik. Solder uap ini dapat dibawa kemana-mana yang ditambah bersama dengan tiga buah mata hot air gun. Produk ini terlampau gampang dan murah, pantas untuk anda yang bekerja sebagai teknisi.

Maksud Solder Uap/ Blower

Solder uap merupakan tehnik penyolderan menerapkan semburan tekanan hawa yang panas yang dapat dibatasi tekanan angin dan temperaturnya.

Fungsi Penggunaan Solder Uap

Dalam jalankan perbaikan (repair) perlengkapan elektronik karenanya solder uap atau blower ini bermanfaat untuk diterapkan di dalam mencabut dan terhitung memasang kembali kembali spart part anggota elektronik  berwujud IC imut SMD, resistor surface, condensator dan lainnya. Solder uap ini terhitung bermanfaat sebagai drying atau untuk mengeringkan board elektronik umpamanya pcb board handphone saat kemasukan air.

Solder uap analog merupakan blower solder uap yang bermanfaat untuk penyolderan. Solder blower ini  terlampau pantas bagi anda yang bergerak di dalam bidang montir. Solder uap ini ditambah bersama dengan mata sembur blower sebanyak 3 unit bersama dengan ukuran lubang sembur yang berbeda. Saat mencabut IC SMD kami perlu alat bantu berwujud pinset agar timah tidak melekat kembali saat kaki IC mulai meleleh.

Cara Penggunaan Solder Uap Portabel Analog

Cara pemakainnya terlampau mudah, anda tinggal membuat perubahan posisi 'mata hot air gun' untuk kondisi kerapatan uap dan semburkan panasnya terhadap anggota perlengkapan elektronik yang akan anda solder. Kita perlu hati-hati di dalam memegang temperatur saat anda mencabut spare part IC atau anggota elektronik lainnya.

Trik Mengaplikasikan Solder Uap

Dalam progres soldering menerapkan Hot Air Gun Soldering perlu jadi perhatian bagi anda merupakan di dalam memegang tekanan angin  yang muncul dikarenakan seandainya terlampau pesat (apalagi bersama dengan temperatur tinggi) akan mempunyai efek anggota elektronik yang imut-imut terhadap papan PCB akan tercabut. oleh dikarenakan itu sebelum saat saat menyoroti dan menyeburkan uap panas ini ke anggota perlu diseting dahulu tekanan angin dan temperatur.

Harga Solder Uap Cody 850A Analog

Harga hot air gun soldering ini berkisar Rp 400 ribu hingga 600 ribu-an. Coba cari harga yang lebih tidak mahal lewat lebih dari satu laman. Sekiranya tidak terdapat di tempat anda karenanya temukan barang ini di distributor atau laman online yang memasarkan barang ini.  

0 Response to "Pengertian Dan Kegunaan Hot Air Gun Soldering "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.