Hot Air Gun Soldering Dan Cara Penggunaannya

Artikel ini berfungsi untuk reparasi dalam menyolder komponen Elektronik bersama solder listrik bersama hembusan angin panas. Di sini kami mengupas mengenai manfaat hot air gun soldering dan cara penggunaannya yang bisa kami mengfungsikan untuk mencabut dan mematri komponen elektronika yang mungil.

Hot Air Gun Soldering Dan Cara Penggunaannya

Pengenalan dan Cara Kerja Solder Uap

Bagi anda yang berkiprah dalam dunia montir bisa saja solder portable ini berkhasiat bagi anda dalam membetuli perlengkapan elektronik. Solder uap ini bisa dibawa kemana-mana yang ditambah bersama tiga buah mata hot air gun. Produk ini amat ringan dan murah, pantas untuk anda yang bekerja sebagai teknisi.

Maksud Solder Uap/ Blower

Solder uap merupakan teknik penyolderan menerapkan semburan tekanan udara yang panas yang bisa dibatasi tekanan angin dan temperaturnya.

Fungsi Penggunaan Solder Uap

Dalam laksanakan perbaikan (repair) perlengkapan elektronik sebab itu solder uap atau blower ini berfungsi untuk diterapkan dalam mencabut dan terhitung menempatkan ulang ulang spart part anggota elektronik  bersifat IC imut SMD, resistor surface, condensator dan lainnya. Solder uap ini terhitung berfungsi sebagai drying atau untuk mengeringkan board elektronik umpamanya pcb board handphone saat kemasukan air.

Solder uap analog merupakan blower solder uap yang berfungsi untuk penyolderan. Solder blower ini  amat pantas bagi anda yang bergerak dalam bidang montir. Solder uap ini ditambah bersama mata sembur blower sebanyak 3 unit bersama ukuran lubang sembur yang berbeda. Saat mencabut IC SMD kami memerlukan alat bantu bersifat pinset supaya timah tidak menempel ulang saat kaki IC jadi meleleh.

Cara Penggunaan Solder Uap Portabel Analog

Cara pemakainnya amat mudah, anda tinggal membuat perubahan posisi 'mata hot air gun' untuk situasi kerapatan uap dan semburkan panasnya terhadap anggota perlengkapan elektronik yang bakal anda solder. Kita mesti hati-hati dalam memegang temperatur saat anda mencabut spare part IC atau anggota elektronik lainnya.

Trik Mengaplikasikan Solder Uap

Dalam progres soldering menerapkan manfaat dan fungsi Hot Air Gun Soldering terlengkap mesti menjadi perhatian bagi anda merupakan dalam memegang tekanan angin  yang nampak gara-gara jikalau amat pesat (apalagi bersama temperatur tinggi) bakal mempunyai pengaruh anggota elektronik yang imut-imut terhadap papan PCB bakal tercabut. oleh gara-gara itu sebelum saat menyoroti dan menyeburkan uap panas ini ke anggota mesti diseting dahulu tekanan angin dan temperatur.

Harga Solder Uap Cody 850A Analog

Harga hot air gun soldering ini berkisar Rp 400 ribu sampai 600 ribu-an. Coba cari harga yang lebih tidak mahal melalui lebih dari satu laman. Sekiranya tidak terkandung di daerah anda sebab itu temukan barang ini di distributor atau laman online yang memasarkan barang ini. 

0 Response to "Hot Air Gun Soldering Dan Cara Penggunaannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.